PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEPAKING BAHASA INGGRIS BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Asrindah Nasution

Abstract


Teknologi mempengaruhi semua aspek pendidikan, termasuk bagaimana siswa melihat, mendengar, berbicara, dan berkomunikasi. Pendidikan tidak dapat lagi dipisahkan dari teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Instagram digunakan dalam mata kuliah Bahasa Inggris pada program studi Administrasi Bisnis di Universitas Dharmawangsa. Mahasiswa semester satu yang mengambil kelas Bahasa Inggris adalah subjek penelitian ini. Ada total 25 mahasiswa sebagai responden. Studi ini menggunakan wawancara terbuka, yang memungkinkan responden untuk menjawab pertanyaan dengan jelas dan menyeluruh sesuai dengan bagian mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan akun Instagram siswa untuk belajar berbicara sangat membantu mereka. Sebagian besar dari mereka menyatakan bahwa siswa merasa percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris, siswa lebih berkonsentrasi pada penggunaan grammar yang benar saat berbicara, siswa lebih mudah mengoreksi postingan temannya, dan siswa termotivasi untuk berbicara lebih jelas dan lancar setelah mendapatkan saran yang lebih tepat dari temannya.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.46576/dl.v1i1.4240

Article Metrics

Abstract view : 128 times
PDF – 119 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Dialect



Jurnal Dialect Terindeks pada:

Jurnal Dialect Diterbitkan oleh:
UPT. Bahasa 

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : uptbahasa@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.