PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN PERUBAHAN PASAR TERHADAP TINGKAT PENJUALAN WULING DI PT ARISTA JAYA LESTARI CABANG SM RAJA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap tingkat penjualan, mengetahui pengaruh perubahan pasar terhadap tingkat penjualan dan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan perubahan pasar secara simultan terhadap tingkat penjualan di Wuling Motors cabang SM Raja Medan. Penelitian  dilakukan di PT Arista Jaya Lestari cabang SM Raja Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner yang diberikan kepada konsumen Wuling di PT Arista Jaya Lestari cabang SM Raja Medan pada periode 2018-2020 sebanyak 110 orang. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat penjualan. Sementara itu, perubahan pasar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat penjualan. Selanjutnya dapat diketahui bahwa strategi penjualan yang diterapkan belum maksimal dan tidak fokus terhadap perubahan pasar. Berdasarkan uji F dapat ditarik kesimpulan bahwa F hitung > dari F tabel, yang berarti perilaku konsumen dan perubahan pasar secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap tingkat penjualan sebesar 94,2%, dan 5,8% .
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.46576/jfeb.v1i2.2837
Article Metrics
Abstract view : 466 timesPDF – 791 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal Economic Management and Business Terindeks pada:
Member of:
Journal Economic Management and Business Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : emanis@dharmawangsa.ac.id
Worksheet : Jurnal Manajemen By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/emanis/index