Pengaruh Konten Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Surya Indah Berjaya Di Binjai
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konten marketing dan personal selling terhadap Keputusan pembelian pada PT. Surya Indah Berjaya di Binjai. Dengan metode penelitian kuantitatif . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 102 sampel yang merupakan konsumen yang sudah membeli rumah dan konsumen yang akan melakukan pembelian. Pengolahan data dilakukan menggunakan program aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Sciences ) versi 25. Hasil penelitian ini diperoleh ttabel sebesar 1,66023 Dari hasil perhitungan dengan menggunakan program SPSS 25 yang terlihat pada tabel diatas, dihasilkan nilai variabel X1 adalah sebesar thitung 3.655 ˃ dari ttabel 1,66023 dengan nilai signifikan 0,000 ini artinya hipotesis X1 diterima. Diperoleh ttabel sebesar 1,66023. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan program SPSS 25 yang terlihat pada tabel diatas, dihasilkan nilai variabel X2 adalah sebesar thitung 3,603 ˃ dari ttabel 1,66023 dengan nilai signifikan 0,002 ini artinya hipotesis X2 diterima. Nilai signifikan menunjukan lebih kecil dari alpha (0,00≤0.05) ini artinya signifkan karena berada dibawah taraf (α) = 0,05%. Maka kesimpulanya adalah hipotesis X1 dan X2 yang diajukan di terima. Nilai ftabel 3,09 Nilai fhitung dalam tabel sebesar 19.646 sehingga nilai fhitung besar dari ftabel (19.646 ≥3,09) dan nilai sigfikannya lebih kecil dari pada alpha =0.05 (0.00≤0.05). Maka kesimpulan adalah menerima H3 dan menolak H0. Hal ini menunjukan bahwa secara bersama sama variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen.
Kata Kunci : Konten Marekting, Personal Selling, Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFReferences
Aditya Wardhana. 2021. Social Media Marketing Strategy-Edisi Indonesia. Eureka Media Aksara. Jawa Tengah
Al Firah, dkk. 2024. Digital Marketing UMKM. Marketing Campaigen From Traditional to Digital. Literasi Nusantara (Litnus). Malang
Aris Purwantinah dan Nunuk Budi Kartiningsih. 2023. Dasar – Dasar Pemasaran. Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta
Anang Firmansyah. 2020. Komunikasi Pemasaran. Qiara Media. Pasuruan.
Anang Firmansyah. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Deepublish.Sleman.
Anna Wulandari dan Heru Mulyanto. 2024. Keputusan Pembelian Konsumen.
Kimshafi Alung Cipta. Cikarang.
Arif Fakhrudin, dkk. 2022. Bauran Pemasaran. Depublish. Sleman
Didin Burhanudin Rabani,dkk. 2022. Komunikasi Pemasaran. Global Eksekutif Teknologi. Padang.
Edwin Zusrony. 2021. Perilaku Konsumen di Era Modren. Yayasan Prima Agus Teknik. Semarang.
Fitria Halim, dkk. 2021. Manajemen Pemasaran Jasa. Yayasan Kita Menulis. Jakarta
Fenti Hikmawati. 2020. Metodologi Penelitian. Raja Grafindo Persada. Depok.
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS. 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Indrianty Sudirman dan Muhammad Ichwan Musa. 2023. Strategi Pemasaran. Intelektual Karya Nusantara. Tamalanrea.
Komalasari, D. (2021). Buku Ajar Digital Marketing. In Buku Ajar Digital Marketing. Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks,. Jakarta
Kotler, P. and Keller, Kevin L. 2017: Marketing Management, 15th Edition New. Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip., dan Gary Armstrong., (2019), Principles of Marketing, 14th Ed,. Prentice Hall, Jakarta.
Munsarif Muhammad, dkk. (2022). Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Digital (M.J. F. S. Janner Simarmata (ed.)). Yayasan Kita Menulis.
Marissa Grace Haque, dkk. 2021. Strategi Pemasaran Konsep, Teori dan Implementasi. Pascal Books. Tanggerang.
DOI: https://doi.org/10.46576/jfeb.v4i1.6735
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF – 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal Economic Management and Business Terindeks pada:
Member of:
Journal Economic Management and Business Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : emanis@dharmawangsa.ac.id
Journal Economic Management and Business By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/emanis/index