PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BEAUTY PRESENTER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. FOCUS DISTRIBUSI NUSANTARA MEDAN
Abstract
Â
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Tangible terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Focus Distribusi Nusantara Medan. Untuk mengetahui pengaruh Reliability terhadap kepuasan pelanggan PT. Focus Distribusi Nusantara Medan. Untuk mengetahui pengaruh Kompeten terhadap kepuasan pelanggan PT. Focus Distribusi Nusantara Medan. Untuk mengetahui pengaruh Ramah terhadap kepuasan pelanggan PT. Focus Distribusi Nusantara Medan. Untuk mengetahui pengaruh Dapat dipercaya terhadap kepuasan pelanggan PT. Focus Distribusi Nusantara Medan Untuk mengetahui pengaruh Keamanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Focus Distribusi Nusantara Medan. Untuk mengetahui pengaruh akses terhadap kepuasan pelanggan PT. Focus Distribusi Nusantara Medan. Untuk mengetahui pengaruh Tangible, Reliability, Kompeten, Ramah, Â Dapat dipercaya, keamanan dan akses terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Focus Distribusi Nusantara Medan.
Masalah yang terkait tentang pemasaran hubungan pelanggan adalah beauty presenter di Medan kurang memahami keunggulan dan manfaat dari produk. Promosi yang dilakukan PT. Focus Distribusi Nusantara kurang menarik konsumen karena belum adanya potongan harga yang dilakukan setiap pembelian dalam jangka waktu terntu.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif, yakni menguji dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka dan kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut dengan alat uji regresi berganda tetapi dalam praktiknya pengolahan data penelitian ini tidak diolah secara manual, namun menggunakan software statistik SPSS. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan berwujud fisik, kehandalan, kompeten, ramah, dapat dipercaya, merasa aman, akses berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Focus Distribusi Nusantara Medan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v6i2.1844
Article Metrics
Abstract view : 198 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 198 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index