ANALISA STRATEGI MARKETING UNTUK MENINGKATKA DAYA SAING UMKM KERUPUK JANGEK AJO DENAI

Alya Fitria, Asrindah Nasution, Teguh Dwi Putra

Abstract


Tujuan utama dari strategi pemasaran adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkhususnya kepada pengusaha kerupuk jangek ajo denai tentang barang dan jasa perusahaan. Untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan, bisnis dapat menggunakan strategi pemasaran. Strategi pemasaran dapat digunakan sebagai dasar untuk perencanaan perusahaan.  Dengan mempertimbangkan masalah perusahaan saat ini. Oleh karena itu, perlu ada rencana komprehensif yang akan membantu perusahaan segmen menjalankan operasinya. Persaingan yang semakin ketat perusahaan adalah alasan lain mengapa strategi pemasaran sangat penting. Strategi pemasaran tidak hanya bertujuan untuk menarik pelanggan untuk membeli produk, tetapi juga memastikan bahwa pelanggan mengenal produk, memverifikasi, dan mengulangi pembelian.


Keywords


: strategi pemasaran, daya saing,Umkm.

References


Bestari. 2003. Dasar-dasar Pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta:Unit Penerbitan Fakultas Ekonomi (UPFE) Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran.

Penerbit Andi Ofset FE Ubaya dan Forum Daerah UKM Jawa Timur. 2007. Kewirausahaan UKM Pemikiran dan Pengalaman.

Dasar-dasar Pemasaran, Edisi Kesembilan. Jakarta:Penerbit Indeks Kotler, P. 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta:Indeks Media Group Purwanto, I. 2008.

Manajemen Strategi. Bandung:CV Ryama Widya Setiadi, Nugroho J. 2003.

Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana Tjiptono, Fandy. 2008.

Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta:CV. Andi Offset




DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v9i2.5811

Article Metrics

Abstract view : 4 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 5 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Bisnis Corporate

JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :

 

MEMBER OF :

BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :

BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index