PENGARUH PUBLIC RELATIONS TERHADAP PENINGKATAN PENGGUNA JASA DI BANDARA INTERNASIONAL KUALANAMU KAB. DELI SERDANG
Abstract
pintu gerbang masuknya wisatawan domestik atau internasional ke Sumatera Utara
yang sebelumnya berada di Bandara Polonia Medan, yang di kelolah oleh pihak
Angkasa Pura II sangat mempengaruhi kenyamanan pengguna jasa melalui
informasi yang di berikan kepada penumpang sehingga penumpang merasa nyaman
saat menunggu keberangkatan pesawat.
Dengan melihat minat pengguna jasa transportasi udara yang relatif banyak
sehingga membutuhkan pelayanan di Bandara Angkasa Pura II yang melibatkan
public relations yang efektif dan efisien untuk mendatangkan calon pengguna jasa
kembali. Di samping itu Pendekatan public relations ini sangat merangsang minat
pengguna jasa dengan cara memberikan pelayanan informasi, jadwal penerbangan,
perubahan waktu keberangkatan, dan lainnya hingga pengguna jasa merasa puas
dan mendatangkan pengguna jasa lainnya di Bandara Internasional Kualanamu
Kab. Deli Serdang.
Kata kunci: Public Relations, dan Pengguna Jasa.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jnm.v1i1.604
Article Metrics
Abstract view : 637 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 8262 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Budiman Purba
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Terindex pada:
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media Berkolaborasi dengan:
JURNAL ILMU KOMUNIKASI NETWORK MEDIA published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : network@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Ilmu Komunikasi Network Media by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/junetmedia/index