TINJAUAN REVITALISASI PELAYANAN KESEHATAN DASAR TENTANG SISTEM RUJUKAN PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PESERTA BPJS DI PUSKESMAS BIRU-BIRU.
Abstract
Pelayanan di bidang kesehatan merupakan salah satu bentuk pelayanan yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat.Tidak mengherankan apabila bidang kesehatan perlu untuk selalu dibenahi agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Pelayanan kesehatan yang dimaksud tentunya adalah pelayanan yang cepat, tepat, murah dan ramah. Mengingat bahwa suatu negara akan bisa menjalankan pembangunan dengan baik apabila didukung oleh masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani. Revitalisasi Pelayanan Kesehatan Dasar di Puskesmas merupakan adanya transparansi, akuntabilitas, good governance, responsif dan partisipatif dalam segala bidang termasuk kesehatan.Hal ini dimaksud karena salah satu sarana pelayanan kesehatan yang mempunyai peran sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah Puskesmas. Penerapan UU no. 24 tahun 2011 tentang Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS)dilakukan awal tahun 2014.Penerapan UU ini membutuhkan penguatan sistem rujukan pelayanan kesehatan.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v2i2.306
Article Metrics
Abstract view : 822 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 1911 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Publik
JURNAL PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at