SIKLUS PERENCANAAN PENDIDIKAN
Abstract
Sebuah proses perencanaan pendidikan sejatinya harus dilakukan secara
berkala dan berkesinambungan saat dibutuhkan kajian awal terkait
sebuah kegiatan yang akan dikerjakan.Ini artinya bahwa untuk
menentukan prioritas,kebutuhan serta biaya kegiatan harus melibatkan
para pengambil keputusan seperti kepala sekolah,wakil kepala sekolah
dan beberapa fungsionaris yang dibutuhkan pandangannya.
Kesinambungan sebuah proses perencanaan pada akhirnya akan menjadi
sebuah siklus yang mengagendakan pertemuan guna membahas
persiapan sebuah kegiatan.Siklus perencanaan akan terus berulang pada
waktu-waktu tertentu,sehingga tetap menjaga keefektifan persiapan
kegiatan yang dirancang oleh para penentu kebijakan.
References
Manap Somantri. (2014). Perencanaan Pendidikan. Bogor : IPB Press.
Marno Triyo, dan Supriyatno. (2008). Manajemen dan Kepemimpinan
Pendidikan Islam. Bandung: Refika Aditama.
Made Pidarta. (2010). Perencanaan Pendidikan Parsipatori. Jakarta: Rineka
Cipta.
Muhammad Sahnan. (2017, Urgensi Perencanaan Pendidikan Di Sekolah
Dasar, Padang : Jurnal PPKn dan Hukum.
Syaifuddin, Sa’ud Udin dan Syamsuddin Abin. (2005). Perencanaan
Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.46576/jsa.v4i1.708
Article Metrics
Abstract view : 2809 timesPDF – 3545 times PDF – 9589 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SABILARRASYAD: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kependidikan
Journal Sabilarrasyad Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Index by:
Member Of :
Journal Sabilarrasyad Diterbitkan oleh:
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : sabilarrasyad@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.