PERENCANAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN DI SMK N 2 BINJAI
Abstract
Hasil penelitian
mengungkapkan bahwa: Perencanaan sarana dan prasarana di SMK N 2
Binjai merupakan tahapan awal dalam pengelolaan sarana dan
prasarana di sekolah tersebut, di dalam perencanaan itu ada
keseluruhan proses perkiraan secara matang rancangan kebutuhan
fasilitas yang diperlukan oleh peserta didik, guru-guru dan seluruh staf
yang ada di SMK N 2 Binjai, termasuk rancangan pembelian, pengadaan
rehabilitasi, distribusi serta pengadaan perlengkapan sekolah tersebut.
Perencanaan sarana dan prasarana pendidikan di SMK N 2 Binjai
dilakukan melalui tahapan sebagai berikut: (1) Menampung semua
usulan pengadaan perlengkapan sekolah yang diajukan oleh setiap
jurusan di SMK N 2 Binjai. (2) Menyusun rencana kebutuhan
perlengkapan sekolah untuk periode tertentu. (3) Melakukan analisis
dan penentuan skala prioritas kebutuhan, (4) Memadukan rencana
kebutuhan dengan dana atau anggaran sekolah yang tersedia. (5)
Penetapan rencana pengadaan sarana dan prasarana.
Full Text:
PDFReferences
Minarti. Sri. (2016). Manajemen Sekolah (Mengelola Lembaga Pendidikan
Secara Mandiri), Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Moleong. Lexy J., (2006), Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Siagian. Sondang P.. (2007). Fungsi-Fungsi Manajerial, Jakarta: Bumi Aksara.
Sukmadinata. Nana Syaodih, (2007), Metode Penelitian Pendidikan, Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Tim Pakar Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Malang. (2003).
Manajemen Pendidikan, Malang: Universitas Negeri Malang.
DOI: https://doi.org/10.46576/jsa.v4i1.718
Article Metrics
Abstract view : 1426 timesPDF – 3176 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SABILARRASYAD: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kependidikan
Journal Sabilarrasyad Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Index by:
Member Of :
Journal Sabilarrasyad Diterbitkan oleh:
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : sabilarrasyad@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.