PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. VIORA CONSULTANT DI MEDAN

Balqis Sahputri, Muhammad Amri Nasution, Mierna zulkarnain

Abstract


Dalam perusahaan jasa berfokus pada jasa yang akan mereka jual kepada konsumen yang memerlukan, perusahaan jasa atau sering disebut perusahaan penyedia layanan jasa menawarkan suatu keahlian tertentu yang dapat memberikan manfaat kepada konsumen sebagai pengguna jasa tersebut. Tujuan perusahaan jasa sendiri yaitu untuk memperoleh keuntungan atau laba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan study tour CV. Viora consultant di Medan. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan study tour CV. Viora Consultant di Medan. Untuk mengetahui pengaruh harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Viora Consultant di Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji reliabilitas, uji normalisasi dan regresi linier berganda. Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden. Hasil penelitian uji t diperoleh(4,848>2,04) (Sig 0.001 < α0.05) sehingga dapat disimpulkan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian  uji t diperoleh (5,899>2,04) (Sig 0.000 < α0.05)  sehingga dapat disimpulkan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.Artinya dengan mengenal pelayanan perusahaan konsumen tersebut menikmati pelayanan tersebut karena kualitas. Hasil penelitian uji F diperoleh (50,785> 3,13) (Sig. 0.000 < α0.05)harga dan pelayananberpengaruh terhadap keputusan pembelian. Artinya dengan bersama-sama harga dan pelayanan berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian. Dari hasil R dapat dilihat bahwa 0.600 dan hal ini menyatakan bahwa variable pengaruh harga dan pelayanan sebesar 0.600. Nilai R-Square sebesar 0.359 atau 35,9% keputusan pembelian sisanya dipengaruhi oleh faktor lain atau variable lain

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.46576/jfeb.v3i1.4663

Article Metrics

Abstract view : 77 times
PDF – 44 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Economic Management and Business Terindeks pada:

  

Member of:


Journal Economic Management and Business Published By :

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : emanis@dharmawangsa.ac.id

Creative Commons License

Worksheet : Jurnal Manajemen By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at
 https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/emanis/index