PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR REVO FIT PADA PT BERLIAN BINTANG MAS DI MEDAN

Muhammad Safi'i Al Hamid, Ahmad Taufiq Harahap

Abstract


Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian sepeda motor Revo Fit pada PT Berlian Bintang Mas di Medan, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Revo Fit pada PT Berlian Bintang Mas di Medan dan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan kualitas produk

secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Revo Fit pada PT Berlian Bintang Mas di Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah angket (kuesioner), sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Personal Selling secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Revo Fit pada PT Berlian Bintang Mas Motor Medan, hal ini diketahui nilai thitung variabel promosi sebesar 3,375 yang dibandingkan ttabel sebesar 1,66571 maka 3,375 > 1,66571 yang berarti variabel Personal Selling memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan

variabel keputusan pembelian. Selain itu ada pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Revo Fit pada PT Berlian Bintang Mas Motor Medan, hal ini diketahui harga thitung variabel kualitas produk sebesar 2,363 yang dibandingkan ttabel sebesar 1,66571 maka 2,363 > 1,66571 yang berarti variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Selanjutnya ada pengaruh Personal Selling dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Revo Fit pada PT Berlian Bintang Mas Motor Medan, hal ini diketahui dari harga Fhitung = 73,045 yang dibandingkan Ftabel sebesar 3,12 maka 73,045 > 3,12 yang artinya variabel Personal Selling dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) atau berpengaruh positif dengan variabel keputusan pembelian. Selanjutnya dari hasil uji Determinasi diketahui besarnya pengaruh Personal Selling dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian

sebesar 0,695 atau 69,5 % sedangkan sisanya sebesar 30,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.46576/jfeb.v3i1.4667

Article Metrics

Abstract view : 72 times
PDF – 54 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Economic Management and Business Terindeks pada:

  

Member of:


Journal Economic Management and Business Published By :

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : emanis@dharmawangsa.ac.id

Creative Commons License

Worksheet : Jurnal Manajemen By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at
 https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/emanis/index