PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ROAD COFFEE MARELAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen yang datang untuk membeli produk di Road Coffee Marelan mulai dari 2 (dua) bulan tersebut sebanyak 2.880 pelanggan dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 konsumen. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji reliabilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji T, Uji F, Uji Normalitas, Uji multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, dan Koefisien Determinasi. Pada variabel bebas yaitu harga dan kualitas pelayanan sedangkan variabel terikat yaitu Kepuasan konsumen pada Road Coffee Marelan. Semua pernyataan valid, reliabel dan normal. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen, berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan dengan nilai koefisien dapat dilihat bahwa variabel Harga (X1) 6.099, variabel Kualitas Pelayanan (X2) 6.050. Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) yang memiliki hubungan yang kuat terhadap kepuasan konsumen dapat dilihat pada nilai R square 0,650, yang menunjukkan variabel independen yang terdiri dari harga dan kualitas pelayanan dapat dijelaskan dengan kepuasan konsumen sebesar 65,0% mampu menjelaskan variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y) sedangkan sisanya sebesar 35,0% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak berdampak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Road Coffee Marelan.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alfian, N. (2018). Pelngarulh Kulalitas Pellayanan Telrhadap Lolyalitas Pellanggan Dimleldiasi OLlelh Kelpulasan Pellanggan (Stuldi Pada Keldai Kolpi Kelmlbang, MLalang). 2, 1–15.
ELrik Nolvitasari, Amlellia . 2016.Analisis Pelngarulh Variabell Relstaulrant ELnvirolnmlelntal Culels Dan Noln-ELnvirolnmlelntal Culels Telrhadap Relpulrchasel Intelntioln MLellaluli Culstolmlelr Satisfactioln Pellanggan Richelelsel Factolry Di Sulrabaya. Julrnal GELMLA AKTULALITA, Voll. 5 Nol. 1, Julni 2016
Firdauls Pultrayuldha, A. N. D. H. I. K. A. (2020). Pelngarulh Kulalitas Pellayanan Telrhadap Lolyalitas Kolnsulmleln Keldai Kolpi (Dolctolral Disselrtatioln, ULnivelrsitas Siliwangi).
Felbri, EL., Suldarwantol, T., & Priol Santolsol, R. (2019). Pelngarulh Kulalitas Pellayanan Dan Harga Telrhadap Kelpulasan Pellanggan Di Baksol MLamla 1 Jolmlbang. Julrnal GelolELkolnolmli, 10(2), 164–180. https://doli.olrg/10.36277/gelolelkolnolmli.v10i2.100
Farizi Rahmlan, Wieldiartini dan Delvina Pulspita Sari(2018) Pelnelrapan Discrimlinant Analysis ULntulk MLelngeltahuli Faktolr Yang MLelmlpelngarulhi Tingkat Kelpulasan Pelnggulna Jasa ULnit Layanan PPNS. ISSN : 2548-1509
Gullla. (2017). Kullitas Pellayanan, Harga Dan Prolmlolsi4. 1–16.
Hasollolan, A., & Nulrhayati, S. (2021). Pelngarulh Kulalitas Pellayanan Belaulty Prelselntelr. Julrnal Pulblik Relfolrml ULNDHAR MLELDAN, 8(1), 39–50.
Kolnsulmleln Di Littlel Whitel Cafel Kolta Bandulng." Julrnal MLanajelmleln Dan Bisnis (Almlana) Voll 2 (2018).
Kolkol, Safitri. (2017) Analisis Pelngarulh Culstolmlelr ELxpelrielnceldan Kelpulasan Kolnsulmlelntelrhadap MLinat Belli ULlang Di Stolria Caffel MLmlxvi. Julrnal Telrapan MLanajelmleln Dan Bisnis (3/1) 2017 / 66-75
MLulhamlad Iqbal Azhari, Dahlan Fanani Dan ML. Khollid MLawardi. 2015. Pelngarulh Culstolmlelr ELxpelrielncel Telrhadap Kelpulasan 92 Pellanggan Dan Lolyalitas Pellanggan (Sulrveli Pada Pellanggan Kfc Kawi MLalang). Julrnal Admlinistrasi Bisnis (Jab)|Voll. 28 Nol. 1 Nolvelmlbelr 2015
Nulrhayati, S., & Hasollolan, A. (2022). Pelngarulh Kulalitas Pellayanan Belaulty Prelselntelr Telrhadap Kelpulasan Kolnsulmleln Pada Pt. Folculs Distribulsi Nulsantara MLeldan. Julrnal Bisnis Colrpolratel, 6(2), 107–112. https://doli.olrg/10.46576/jbc.v6i2.1844
Philip, Koltlelr Dan Armlstrolng. "Pelngarulh Kulalitas Pellayanan Dan Harga Telrhadap Kelpulasan Kolnsulmleln Pada Keldai Kolpi Papa OLng Di Kolta MLakassar. Skripsi." ULnivelrsitas MLulhamlmladiyah MLakassar (2012).
Pultra, Ilhaml Belrnandol. Pelngarulh Harga Dan Kulalitas Pellayanan Telrhadap Kelpulasan Pellanggaan “Dari Sansa Colffelel” Di Pelkanbarul. 2022. Phd Thelsis. ULnivelrsitas Islaml Riaul.
Pulrnolmlol, R. (2017). Analisis Pelngarulh Kulalitas Pellayanan, Harga Dan Prolmlolsi Telrhadap Kelpulasan Pellanggan Cv. Indyfelrytol Grolulp Yolgyakarta. Proldi MLanajelmleln ULpy.
Polltak, Lijan.2017. MLeltoldollolgi Pelnellitian Kulantitatif, Jakarta: PT. Bulmli Aksara.
Rolbelrtol Gulnawan Pranoltol Dan Dr. Hartolnol Sulbagiol, S.EL., ML.ML Analisa Pelngarulh Culstolmlelr ELxpelrielnceltelrhadap Culstolmlelr Satisfactiolnpada Kolnsulmlelndirolseltta’s Cafel & Relstol Sulrabaya
Sinamlbolw, IrvanTrang :2015. PelngarulhHarga, Lolkasi, Prolmlolsi dan Kulalitas Pellayanan telrhadap Kelpultulsan Pelmlbellian Pada Tolkol Kolmlpultelr Gamlel Zolnel MLelga MLal MLanadol. Julrnal ELMLBA Voll.3 ISSN 2303-1174
Sulgiyolnol. 2017. MLeltoldel Pelnellitian Kulantitatif, Kulalitatif dan R & D, CV. Alfabelta. Bandulng.
Tjiptolnol, Fandy dan Grelgolriuls Chandra.2016. Selrvicel, Qulality & satisfactioln. Yolgyakarta: Andi.
Yulliana, R. (2018). Pelngarulh Harga dan Kulalitas Pellayanan Telrhadap Kelpulasan Kolnsulmleln Di Littlel Whitel Cafel Kolta Bandulng. Julrnal MLanajelmleln Dan Bisnis (Alamlana), 2(2), 9–19.
DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v9i2.5813
Article Metrics
Abstract view : 3 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 6 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index