MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN READING GUIDE SISWA MTS AL-JIHAD MEDAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad Fuadi, M. K. (2020). Pengaruh Strategi Belajar Reading Guide terhadap Daya Baca Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak. Jurnal Bimbingan & Konseling Keluarga, 2(2), 140. https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=+Metode+reading+guide+Pelajaran+akidah+akhlak&btnG=#d=gs_qabs&t=1684747468910&u=%23p%3D6_pKSXgcBBYJ
Ahmad Manshur, Su’udin Aziz, N. Q. (2022). Pengaruh Strategi Reading Guide Terhadap Prestasi Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah. Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 4(2), 267. https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=+Metode+reading+guide+Pelajaran+akidah+akhlak&btnG=#d=gs_qabs&t=1684745066956&u=%23p%3Dpk4-eMvhhkIJ
Ainun Nisaissholihah, Hafiedh Hasan, R. N. (2022). Penerapan Strategi Pembelajaran Reading Guide Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas III MI Nurul Huda Karanganyar Bantarbolang Pemalang. Jurnal Al-Miskawaih, 3(2), 109–120. https://journal.stitpemalang.ac.id/index.php/al-miskawaih/article/download/506/365
Arwida Endah Zuhari, Nana Djumhana, E. M. (2018). Penerapan Metode Guide Reading Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Iv Sd. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(2), 13. https://ejournal.upi.edu/index.php/jpgsd/article/download/14064/8133
Boby a. Lompoliuw, romi j. Mongdon, jasin taher. (2022). Penerapan Metode Pembelajaran Reading Guide Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Freire Elementary Education Journal, 1(2), 1–7. https://ejurnal.unima.ac.id/index.php/freire/article/download/6032/3000
Bowo, A. N. A. (2014). Small Group Discussion Berbasis Reading Guide Untuk Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar PKN Siswa MTs. Academy Of Education Journal. Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 5(2), 4–21. https://jurnal.ucy.ac.id/index.php/fkip/article/download/114/352
Fredina Fransiska, Z. E. (2015). Efektivitas Metode Reading Guide Terhadap Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas Xi Ips Man Demak. Journal of Arabic Learning and Teaching, 4(10), 56–60. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/laa/article/download/7634/5295
Gunawan, Lilik Kustiani, L. S. H. (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 4(1), 14–22. https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JPPI/article/download/4840/2786
Haryadi, M. A. dan. (2021). Penerapan Metode Pembelajaran Konvensional dan Reading Guide Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas XI IIS di MA Unggulan An Nuur Pare Kediri. Jurnal Studi Ilmu Keagamaan Islam, 2(2), 152. https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Jurnal+ptk+Metode+reading+guide&btnG=#d=gs_qabs&t=1684749361209&u=%23p%3DkwhM8djTx70J
Helmiati. (2012). Model Pembelajaran (1st ed.). Aswaja Pressindo.
Heronimus Delu Pingge, M. N. W. (2016). Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Kota Tambolaka. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 2(1), 146–167. https://www.researchgate.net/profile/Muhammad-Nur-Wangid/publication/322571756_FAKTOR_YANG_MEMPENGARUHI_HASIL_BELAJAR_SISWA_SEKOLAH_DASAR_DI_KECAMATAN_KOTA_TAMBOLAKA/links/5ac2b60da6fdcccda65f82c3/FAKTOR-YANG-MEMPENGARUHI-HASIL-BELAJAR-SISWA-SEKOLAH-DASAR
Icmy Hidayah, Ramadhan Lubis, L. N. K. S. (2022). Analisis Pembelajaran Aktif Reading Guide Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Mis Kesuma LKMD Namorambe. Jurnal Pendidikan, 6(2), 1–20. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ijtimaiyah/article/viewFile/14677/6350
Lestari, N. D. (2018). Perbedaan Hasil Belajar Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Akuntansi Menggunakan Guided Note Taking Dengan Reading Guide. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 5(1), 22. https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Jurnal+ptk+Metode+reading+guide&btnG=#d=gs_qabs&t=1684750736475&u=%23p%3DShMoHWzWkP8J
Lutfi, K. (2016). UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN MENERAPKAN MODEL READING GUIDE BERBASIS PAIKEM BAGI PESERTA DIDIK KELAS II.B SEMESTER DUA TAHUN 2015/2016 DI SD NEGERI MODEL MATARAM. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 2(2), 78–86. https://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JIME/article/download/83/80
N Maryani, M Ichsan, dan K. (2017). Signifikansi Metode Guide Reading Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Teori Membaca Nyaring. Didaktika Tauhidi, 4(2), 128. https://ojs.unida.ac.id/jtdik/article/download/924/pdf
Nor Hamidah, A. S. (2021). Increasing Akidah Akhlak Learning Outcomes Through The Reading Guide Method. Classroom Action Research, 1(1), 31. https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Jurnal+ptk+Metode+reading+guide+Pelajaran+akidah+akhlak&btnG=#d=gs_qabs&t=1684744114174&u=%23p%3DFp6uKdaVEPIJ
Novita, L., Sukmanasa, E., & Yudistira Pratama, M. (2019). Indonesian Journal of Primary Education Penggunaan Media Pembelajaran Video terhadap Hasil Belajar Siswa SD. © 2019-Indonesian Journal of Primary Education, 3(2), 66. https://ejournal.upi.edu/index.php/IJPE/article/view/22103/10859
Nurmala, S. (2019). Menerapkan Model Reading Guide Berbasis Paikem Dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas Vi Sd Negeri 27 Ampenan. Jurnal Paedagogy, 6(2), 35. https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Jurnal+ptk+Metode+reading+guide&btnG=#d=gs_qabs&t=1684748961401&u=%23p%3DQ21hnVRdY_gJ
Nyoman Dewi Astiti, Luh Putu Putrini Mahadewi, I. M. S. (2021). Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPA. Jurnal Mimbar Ilmu, 26(2), 193–203. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/MI/article/download/35688/19618
Romadoni, M. W. (2023). Pengaruh Strategi Reading Guide Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Siswa Madrasah Aliyah. Jurnal Pendidikan Dan Anak Usia Dini, 4(1), 110. https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=+Metode+reading+guide+Pelajaran+akidah+akhlak&btnG=#d=gs_qabs&t=1684748238777&u=%23p%3DCYhQF03x3U0J
Tasya, N., & Abadi, A. P. (2019). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Sesiomedika, 660–662. https://acrobat.adobe.com/link/review?uri=urn:aaid:scds:US:a73fe2b7-8b7e-3990-89e8-9bea1d9aa47b
DOI: https://doi.org/10.46576/jsa.v7i2.6998
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muhammad Akbar Mukti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Sabilarrasyad Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Index by:
Member Of :
Journal Sabilarrasyad Diterbitkan oleh:
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : sabilarrasyad@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.